tasbih cintaKetika cinta bertasbih merupakan sebuah film yang mempunyai makana yang sangat dalam bagi mereka yang benar- merasakan cinta sejatinya.  Sebuah tasbih adalah sebuah kehidupan. Berawal dan berakhir pada titik yang sama. Bukan tasbih namanya , jika hanya terdiri satu butir. Bukan kehidupan namanya jika hanya satu dimensi. Kehidupan akan sempurna dan indah bila telah melewati serangkaian untaian butiran suka ,duka , derita , bahagia , gembira , gagal ,sukses , pasang , surut. Untuk melewati semua itu dibutuhkan.

Keberanian , kesabaran , kekuatan , dan perjuangan untuk meniti , berjalan , mendaki. sebab seperti tasbih yang melingkar, kehidupan pun demikian. Kemanapun akan pergi dan berlari tetap masih dalam lingkaran takdir Allah. Dari-Nya kehidupan di mulai , dan kepada-Nya akan berakhir. Tasbih sangat identik dengan dzikir mengingat Allah, menjadi tanda keshalehan, kedekatan hamba dengan Allah.

Namun, sebenarnya tasbih juga penanda perjuangan dan semangat, Gambaran kehidupan sejati. Dalam kehidupan di dunia , tasbih adalah wakil jiwa yang selalu bergerak, tidak pernah berhenti , pantang menyerah , tidak mengenal putus asa untuk meraih yang lebih tinggi, bahwa hidup adalah karunia yang paling berharga. Jangan pernah mengharap cinta, bila tidak memiliki keberanian. Jangan memeluk cinta, bila takut gagal ,kecewa dan sakit hati. Semua itu adalah paket yang akan di temukan oleh siapapun dalam meraih cinta.

Cinta adalah sisi lain yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan. Tasbih adalah keutuhan yang di ikat pada sebuah simpul. Hal itu di lakukan agar butiran – butiran kecil dapat menyatu, saling tertautan, seimbang , dan bila dilihat tampak indah. Cinta juga akan tampak indah jika di terima sebagai sebuah keutuhan.

Mencintai adalah aktivitas berat yang membutuhkan keberanian untuk menerima yang dicintai dengan utuh. Sisi kelebihan , sudah pasti mudah menerimanya, tapi bagaimana sisi lainnya yang pasti ada : kekurangan , kelemahan….semudah itukah menerimanya……. Agar cinta menjadi abadi dan kuat ,di butuhkan kesediaan dua ujung untuk di ikat dalam satu simpul yang kokoh. Tanpa ikatan , tanpa simpul cinta akan terburai menjadi butir-butir egoisme.

Terimakasih sayang untuk tasbihnya semoga cinta kita berdua akan selalu bertasbih bersama untuk menuju ridho-Nya. Amin

Tinggalkan komentar