sekolah regulerMasalah tentang RSBI tidak begitu saja selesai,masih banyak sekali perdebatan yang ada. M. Nuh mengatakan ” Sekolah hampir sama seperti TV, harus punya rating”. Dari Pernyataan tersebut muncul pertanyaan kesetaraan pendidikan di Indonesia dimana?

Dilain sisi pernyataan tesebut hampir bermaksud untuk membuat persaingan yang akibatnya mampu berdampak positif karena sekolah akan berlomba menjadi yang terbaik yang secara tidak langsung akan meningkatkan kualitas pembelajaran yang ada. Tetapi di sisi lain, sekolah yang tidak mampu mengikuti persaingan apa yang terjadi, proses pembelajarannya semakin tertinggal yang lam kelamaan akan mengakibatkan kurang kepercayaan masyarakat akan lembaga tersebut yang dapat mengakibatkan sekolah tersebut ditutup karena tidak adanya peserta didik.

Seharusnya setiap sekolah itu sama sehingga tidak terjadi kesenjangan sosial kecuali sekolah-sekolah swasta yang notabene biayanya berasal dari siswa. mencetak jiwa0jiwa yang baru dan cerdas tidak tergantung pada bagaimana pengelolaan proses belajar mengajar dan tidak hanya tergantung dari sekolah tersebut bertaraf internasional atau tidak.

 

“Lebih Baik Memperbaiki Sarana dan Prasarana di Sekolah-Sekolah Yang Ada, Sehingga PBM Berjalan Nyaman Yang Secara tidak Langsung akan Meningkatkan Kualitas Pendidikan”

Iklan

Comments on: "Sekolah Harus Mempunyai Rating?" (1)

  1. Generally I do not read post on blogs, but I wish to say that this write-up very pressured me to try and do so! Your writing style has been amazed me. Thanks, very great article.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: