Satu Nada Sejuta Jiwa

satu nada sejuta jiwaNada adalah bunyi yang beraturan, yaitu memiliki frekuensi tunggal tertentu. Dalam teori musik, setiap nada memiliki tinggi nada atau tala tertentu menurut frekuensinya ataupun menurut jarak relatif tinggi nada tersebut terhadap tinggi nada patokan. Nada dasar suatu karya musik menentukan frekuensi tiap nada dalam karya tersebut. Nada dapat diatur dalam tangga nada yang berbeda-beda. Istilah “nada” sering dipertukarkan penggunaannya dengan “not”, walaupun kedua istilah tersebut memiliki perbedaan arti.

Lagu dapat dikatakan kumpulan dari nada yang harmonis yang dapat menghipnotis setiap insan yang mendengarnya. Kebanyakan setiap insan terhipnotis karena kumpulan nada atau lagu tersebeut mewakili hati, pikiran dan perasaan yang sedang dialami. Bahkan dalam penelitian nada sudah mulai dikenalkan pada calon anak sejak dalam kandungan untuk merangsang kemampuan motorik yang anak miliki.

Berbicara tentang nada tak lengkap rasanya dengan jiwa manusia yang menciptakan nada-nada tesebut menjadi sebuah karya seni “lagu”. Dalam pembuatanya sehingga menjadi harmonis tak lepas dari jiwa-jiwa dalam arti pengalaman yang pernah dirasakan jiwa tersebut. Dari berbagai pengalaman yang banyak di update dimedia sosial dan curhatan berbagai orang, dari situlah pencipta lagu mampu menciptakan lagu yang menghipnotis semua orang. Pecipta dalam hal ini bermaksud agar mereka mengingat kembali apa yang pernah mereka rasakan dan tidak melupakan begitu saja karena hal tersebut adalah bagian dari hidup dan tidak hanya berlari untuk melupakan tanpa ada rasa ikhlas untuk menerima semua yang pernah terjadi.
“Kata ‘move on’ hanyalah bagi orang yang tak berani menjalani hidup, hargailah pengalaman hidup anda seperti anda menghargai diri anda sendiri”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: