Spirit of Taekwondo

Karine Sergerie of Canada fights Hwang Kyungseon of South Korea during the women's -67kg gold medal taekwondo competition at the Beijing 2008 Olympic GamesTaekwondo adalah salah satu seni Korea paling sistematis dan ilmiah bela diri tradisional, yang mengajarkan lebih dari keterampilan pertempuran fisik. Ini adalah disiplin yang menunjukkan cara-cara untuk meningkatkan semangat dan hidup melalui pelatihan tubuh dan pikiran kita. Sekarang taekwondo telah menjadi olahraga global yang telah mendapatkan reputasi internasional, dan berdiri di antara pertandingan resmi di Olimpiade.

Kata “Tae” “Kwon” “Do.” Hal ini terdiri dari tiga bagian seperti yang ditunjukkan dalam ejaan bahasa Inggris, meskipun satu kata dalam bahasa Korea. “Tae” berarti “kaki,” “kaki,” atau “menginjak”; “Kwon” berarti “tinju,” atau “melawan”, dan “. Apakah” berarti “jalan” atau “disiplin” Jika kita menempatkan tiga bagian bersama-sama, kita dapat melihat dua konsep penting di balik “Tae Kwon Do”.

Pertama, Taekwondo adalah cara yang tepat untuk menggunakan Tae Kwon dan ‘tinju dan kaki,’ atau semua bagian tubuh yang diwakili oleh tinju dan kaki. Kedua, itu adalah cara untuk mengontrol atau menenangkan perkelahian dan menjaga perdamaian. Konsep ini berasal dari makna Tae Kwon ‘untuk menempatkan tinju di bawah kontrol’ atau ‘menginjak tinju’. Jadi Taekwondo berarti “cara yang tepat untuk menggunakan seluruh bagian tubuh untuk menghentikan perkelahian dan membantu membangun dunia yang lebih baik dan lebih damai.”

Taekwondo telah berkembang dengan sejarah 5000-tahun panjang Korea, yang disebut dengan nama yang berbeda dalam kursus. Di Korea, Taekwondo mulai sebagai seni bela diri yang disebut pertahanan “Subak” atau “Taekkyon,” dan dikembangkan sebagai cara tubuh pelatihan dan pikiran dalam kerajaan kuno Koguryo, di bawah nama “Sunbae.” Pada periode Shilla, itu telah menjadi tulang punggung Hwarangdo yang bertujuan untuk menghasilkan pemimpin negara.

Taekwondo mirip dengan seni bela diri di negara-negara lain Oriental, karena dalam perjalanan evolusinya telah memperoleh berbagai gaya yang ada dalam seni bela diri dari negara-negara sekitarnya Korea, seperti Jepang dan Cina.

Tapi Taekwondo sangat berbeda dari banyak seni bela diri oriental tersebut. Pertama, secara fisik sangat dinamis dengan gerakan aktif yang mencakup fatamorgana keterampilan kaki. Kedua, gerakan prinsip fisik di simpatico dengan bahwa dari pikiran dan kehidupan secara keseluruhan. Ketiga, ia memiliki dinamis pose dari perspektif lain.

Taekwondo dapat dicirikan oleh kesatuan: kesatuan tubuh, pikiran, dan kehidupan, dan kesatuan konfrontasi pose [“poomsae”] dan, dan menindak. Ketika Anda melakukan Taekwondo, Anda harus membuat pikiran Anda damai dan sinkronisasi pikiran Anda dengan gerakan Anda, dan memperluas harmoni ini untuk hidup Anda dan masyarakat. Ini adalah bagaimana dalam Taekwondo prinsip gerakan fisik, prinsip pelatihan pikiran, dan prinsip hidup menjadi satu dan sama. Di sisi lain, poomsae yang tepat mengarah ke konfrontasi yang tepat, yang pada akhirnya akan menghasilkan daya destruktif yang besar.

Taekwondo adalah cara hidup, seperti memiliki pekerjaan, berkeluarga, berjuang untuk suatu tujuan, atau salah satu dari banyak raison d’etre. Apa yang membuat berbeda dari Taekwondo yaitu kegiatan untuk bertahan hidup dalam situasi yang sangat antagonis. Satu selalu harus mengatasi musuh yang mencoba untuk menyebabkan kerusakan. Tapi ternyata memenangkan pertarungan saja tidak cukup untuk menjamin keselamatan seseorang, karena musuh dapat memulihkan diri dan menyerang lagi. Selain itu, mungkin ada musuh lain daripada yang hanya dikalahkan. Satu tidak pernah bisa merasa aman kecuali perdamaian satu keuntungan permanen. Untuk mencapai perdamaian yang permanen atau abadi, kita perlu kesatuan. Inilah tujuan Taekwondo. Jika tidak Taekwondo akan tidak berbeda dari jalan-pertempuran keterampilan lainnya. Taekwondo mengejar pertumbuhan yang harmonis dan perbaikan kehidupan melalui kegiatan yang unik. Inilah sebabnya mengapa orang bisa mengatakan Taekwondo adalah cara hidup.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: