Cerita kehidupan yang mungkin jadi beban bagi sebagian rekan-rekan yang tengah terjepit, atau dalam kebimbangan. Dalam hidup, ada saatnya kita memang tak diberi pilihan untuk dapat memilih dan menimbang-nimbang mana yang terbaik untuk kita, masa depan kita, keluarga kita, dan segala sesuatu yang berkaitan dengan kita. Mungkin dalam keadaan seperti itulah kita bisa belajar untuk lebih bijak, untuk lebih dewasa menghadapi segenap persoalan kehidupan yang bisa jadi makin hari makin bertambah.

Kadang memang ada saat-saat tertentu di mana kita tak diberi pilihan, tiba-tiba saja keputusan itu telah datang dan menjadi bagian tak terpisahkan dari hidup kita. Mungkin ada di antara rekan-rekan kita yang jiwanya nggak begitu kokoh atau kata orang “rapuh” lebih memilih mengakhiri hidup, melarikan diri, lompat ke jurang, bersikap kasar dan tidak baik pada semua orang, dan pokoknya macem-macemlah, ya,, namanya juga orang yang lagi dirundung duka bahkan mungkin nestapa yang mendalam. Di satu sisi, yang kayak gitu mungkin ada wajarnya. Tapi, sebenarnya itu semua nggak baik banget untuk kehidupan kita.  Di sini aku bakal ngasih beberapa tips yang mungkin bisa sedikit membantu sobat semuanya ketika hidup memang tak memberi pilihan,

  • Positif Thingking

Setiap ada suatu masalah yang kita hadapi dan pada saat itu kita memang tidak diberi pilihan, maka sebaiknya kita tetap berprasangka baik atau positif thingking tentang apa yang sedang kita hadapi, yakin aja kalau di balik semua itu pasti ada hikmah dan kebaikannya, meski kadang memang begitu sulit untuk melakukan ini, tapi cobalah untuk mencari sisi-sisi positifnya,

  • Jaga Kesehatan

Sobat inspirasi, kadang ketika kita menghadapi berbagai kesulitan hidup, ada di antara kita yang nggak lagi memperhatikan kesehatannya, ada yang nggak mau makan, susah tidur, dan sebagainya. Wajar saja sebenarnya. Tapi nggak baik kalau kita pertahankan itu terus. Cobalah untuk tetap bersikap hidup sehat, meski kita dalam keadaan yang mungkin nggak stabil.

  • Perbaiki Kekurangan dan Maksimalkan Kelebihan

Sebenarnya, apapun yang menimpa kita, semua adalah efek dari kekurangan ataupun kelebihan kita. Bukan berarti kita meniadakan peran Allah di sini. Hanya saja, masalah yang kita hadapi itu kadang memang karna kelalaian kita juga. So, mari kita pelajari kekurangan and kelebihan kita. Selanjutnya, kita perbaiki kekurangan yang jadi kesalahan tersebut dan maksimalkan kelebihan yang ada pada diri kita agar kedepannya semua bisa lebih baik.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: