Lagu-Anak-Indonesia

Ini bukanlah permasalahan yang sederhana tapi sangat mengkhawatirkan. Hidup dimasa kini, terkadang sesekali membuat kita mengenang akan musik anak indonesia dimasa lalu, yang selalu memberikan nuansa pendidikan pembelajaran bagi seluruh anak negeri. Musik merupakan salah satu sarana paling ampuh untuk mendidik dan memberi pengajaran hal-hal positif kepada anak, kenapa demikian, karena melalui denting musik dan lyrik lagu yang mengarah kepada hal yang mendidik, membuat anak negeri sebagai pendengarnya akan terbiasa melantunkan lafadz yang memang sesuai untuk di ucapkan oleh anak indonesia.

Namun kenyataan lain terjadi dimasa kini, entah Kemana Hilangnya Musik Anak Negeri, semua bak lenyap ditelan waktu. Rasanya menggelengkan kepala saaj tidak cukup unutk mengungkapkan perasaan kita yang rindu akan kehadiran lagu anak, di lain sisi anak jaman sekarang lebih contoh lagu ke arah percintaan yang lebih dihafal dari pada lagu anak bahkan lagu wajib. Permaslahan ini menjadi tugas berat bagi semua orang tua saat ini untuk lebih ekstra hati-hati mendidik anak indonesia agar perkataan, ucapan dan nyanyiannya sesuai dengan porsi untuk ukurang seorang anak sehingga mereka menikmati masa kanak-kanak mereka yang secara tidak langsung tidak anak yang kurang bahagia saat dia masih kanak-kanak.

Di lain sisi, dengan pesatnya tekhnologi yang berkembang, secara berangsur-angsung penikmat musik anak sudah mulai memudar, inilah realita dan kenyataan yang harus kita tatap dengan hilangnya musik anak indonesia. Realita Musik Anak Indonesia kini terkadang membuat kita miris melihatnya, yang tidak seharusnya menjadi nyanyian mereka, kini malah menjadi ucapan dan banyolan sehari-hari mereka. Seolah anak indonesia sekarang sudah di racuni oleh musik-musik yang bukan dan belum pantas mereka nyanyikan.

Disadari atau tidak, Musik-musik Anak Negeri sudah berangsur-angsur hilang ditelan zaman dan masa, mereka lebih cendrung dan dominan mengerti musik dewasa, yang cendrung dibubuhi dengan nuansa perasaan, cinta dan lain sebagainya. dan ini, apakah pantas meraka menyanyikan lagu yang tidak seharusnya mereka nyanyikan.? tentu jawabanya tidak.

Sudah seharusnya bagi orang tua untuk selalu mengajarkan hal-hal yang memang pantas untuk diketahui dan melarangnya dengan sesuatu yang belum seharusnya untuk mereka ketahui, sama halnya dengan musik, anak indonesia yang kini kita ketahui sudah tak lagi mengerti dan tau lagu-lagu yang memang lagu untuknya. Mungkin musik anak Indonesia tidak akan berlangsung lama jika hal ini tidak ditanggapi secara menyeluruh dari semua pihak. Sudah seharusnya kita tetap untuk mempertahankan musik anak negeri agar mereka (anak indonesia) menjadi generasi penerus yang terdidik dan bisa mengharumkan nama bangsa.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: