monas_by_yudawino-d49pqzfAnas Urbaningrum  yang biasa dipanggil dengan anas pernah mengeluarkan penyataan yang berupa janji “jika dia terbukti melakukan tindakan korupsi, maka dia bersedia digantung di tugu Monas”. Anas pun menegaskan seluruh tudingan yang dilontarkan mantan koleganya di Partai Demokrat adalah fitnah.

“Satu rupiah saja Anas korupsi di Hambalang, gantung Anas di Monas,” kata Anas pada tanggal 9 Maret 2012.

Anas pun menegaskan seluruh tudingan Nazar adalah fitnah. Namun, Anas bersedia menjelaskan kasus tersebut ke KPK. Dalam kasus ini, Anas memang sudah pernah diperiksa KPK saat kasus ini masih berada dalam tahap penyelidikan begitu juga sang istri. KPK telah menetapkan dua tersangka dalam korupsi Hambalang. Mereka adalah mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alfian Mallarangeng dan mantan anak buahnya Dedy Kusdinar.

Hari ini Juru bicara KPK  Johan Budi dalam konferensi pers di gedung KPK menetapkan seseorang yang berinisial AU tak lain adalah Anas Urbaningrum sebagai tersangka terkait proyek Hambalang. Banyak masyarakat yang menginginkan Anas memenuhi apa yang dulu pernah ia katakan atau janjikan saat dia menginkari pernyataan Nazar. Hal in banyak diminta karena masyarakat berkeinginan agar tak semudah orang mengucapkan janji dan bertanggung jawab terhadap apa yang mereka ucapkan.

“Seharusnya yang harus dia lakukan, kalo dia sudah terbukti terlibat korupsi maka dia harus melakukan yang menjadi janjinya, entah di gantungnya di monas atau memakai sesuatu yang bisa untuk gantung meskipun tidak membuatnya meninggal yang penting harus mendapat balasan karena korupsi, ” kata Ayu Anisa pada tanggal 22 Februari 2013.

Monas merupakan monumen yang sangat berharga bukan hanya untuk Jakarta tapi untuk NKRI yang ingin dijadikan tempat mewujudkan janji Anas 9 Maret 2012? setuju atau tidak kita semua kembalikan ke masyarakat Indonesia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: