nasi langgiKuliner satu ini memang paling beda dan unik, sebab nasi yang berlauk aneka macam ini sering kali disajikan menu untuk tradisi tasyakuran. Ya benar adanya, nasi ini memang tergolong mewah lauknya, di mana hampir semua ada seperti telur dadar, telur bestik, kering kentang, daging, serundeng, kerupuk udang, sambel goreng ati, dan mentimun. Melihat hal tersebut, bisa ditebak manu yang satu ini mantap.

Di Solo sendiri., pilihan menu ini bisa dijumpai di sejumlah resto terutama yang bercitarasa kuliner tradisi jawa. Nasinya sih biasa, tapi pilihan lauknya yang membuat nasi ini terasa ramai, itu sensasinya yang bisa kita rasakan saat kita mencoba kuliner yang satu ini.

Pilihan variatif lauk itu pulalah yang membuat nasi langgi khas Solo banyak diminati terutama warga Solo yang kangen dengan makanan tempo dulu. Maklum saja, memang banyak sekali menu yang ada di nasi langgi biasanya digunakan untuk bahan tumpengan. Tak mengherankan, banyak yang suka membawa menu ini dibawa pulang untuk sekadar oleh-oleh buat tetangga.

Apalagi jika sajian nasi langgi ini dibungkus atau disajikan dengan daun pisang, sudah tentu akan mendorong nafsu makan kita untuk melahapnya. Nah, kalau sedang liburan atau jalan-jalan di Solo, boleh menjajal menu ini dan buktikan nikmatnya salah satu kekhasan kuliner Solo.

 

Iklan

Comments on: "Nasi Langgi, Makanan dengan Suasana Rame" (1)

  1. looks soo good!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: