cinta itu indah“Tersenyumlah ketika hatimu disakiti

Jangan menangis karena hatimu dikhianati

Karena hatimu sudah dipersiapkan cinta yang begitu Indah”

Keindahan adalah sebuah kata yang mengasosiasikan terhatap sesuatu yang dinginkan maupun didambakan. keindahan alam, keindahan kehidupan dan keindahan cinta adalah sebuah penghias dari hidup di dunia ini, dunia yang tak lain dan tak bukan adalah dunia yang tercipta dengan berbagai keindahan yang ada. Bicara soal cinta sepertinya tidak akan ada habisnya.  Ribuan musik dicipta, ribuan film dibuat, ribuan puisi dituangkan, ribuan novel ditulis tapi cerita tentang cinta tak akan pernah habis dan selalu menarik. Bagaimana mungkin hanya dengan 26 abjad dan tak lebih dari 21 not tangga nada itu bisa melahirkan ribuan bahkan jutaan karya yang mengekspresikan tentang keindahan cinta yang membuat orang terlena dibuatnya.

Semua orang pasti mengalami dan merasakan bagaimana jatuh cinta. Tidak ada yang bisa sembunyi atau lari dari cinta.  Cinta akan mengejar meski sampai ke liang semut sekalipun. Cinta itu sepertinya sudah tertanam di dalam diri kita masing-masing. Perasaan jatuh cinta itu begitu indah.  Kata psikologis, orang jatuh cinta itu gejalanya hampir sama dengan orang gila.  Keadaan kimiawi syaraf di otak orang yang lagi jatuh cinta hampir sama dengan orang yang punya penyakit mental. Dan orang yang jatuh cinta juga menunjukkan gejala-gejala yang bisa dikategorikan sebagai penyakit mental. Misalnya suka mengumpulkan benda-benda yang sebenarnya tidak ada artinya.  Tulisan kekasih di robekan kertas terasa begitu indah dan jadi wajib diabadikan. Tiba-tiba jadi OCD (obsessive-compulsive disorder) suka melihat kaca berkali-kali.  Senyum sendiri tanpa sebab.  Makan angin pun katanya sudah serasa kenyang. Kalau disuruh kerja, hasilnya amburadul.  Bertingkah laku aneh-aneh.  Disuruh nulis laporan kerja, di akhir laporan ada gambar kartun smiley face atau gambar hati tertusuk panah. Cinta juga tidak pandang usia.  Seperti air hujan yang jatuh dari langit. Tua muda bisa kena percikannya.  Mengguyur tanpa pandang bulu.  Perkara cantik atau ganteng tergantung si empunya mata. Cinta tetap cinta.  Definisinya sama bagi setiap orang. Yakni rasa yang bikin dada terasa dag-dig-dug berbunga-bunga. Jantung yang berdegub-degub bila ketemu.  Kaki serasa tak menginjak tanah bila diajak ngomong.

Namun tidak semua cinta diakhiri dengan saling memiliki.  Tidak semua cinta saling berbalas.  Tidak semua cinta, pada akhirnya memberi kebahagiaan.  Cinta yang tak terbalas bisa amat menyakitkan.  Cinta yang tak tergapai bisa amat mengecewakan.  Cinta yang terkhianati bisa menusuk hati dan membuat orang pingin mati.  Tidak semua cinta murni sepenuh hati. Tapi ketika itu tersenyumlah karena cintamu yang sebenarnya lebih dekat dengan dirimu. Yakinlah Cinta itu Indah, maka cinta kan memberikan selalu keindahan bagimu.

“Cinta bukanlah sebuah barang yang dapat kita beli, kita gadai maupun kita jual tapi cinta adalah sebuah peraaan hati yang harus kita nikmati”

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: