kepingan cintaCinta itu seperti sesuatu yang mudah diucapkan tapi mempunyai efek yang luar bisa bagi semua makhluk hidup di dunia. Cinta itu diibaratkan seperti pelangi karena mempunyai banyak bagi kehidupan manusia. Tapi yang pasti adalah cinta itu mempunyai sesuatu yang  tak mampu dipredisikan seseorang bahkan seorang yang telah mengaku sebagai pujangga cinta sekalipun. Cinta adalah kekuatan. Cinta bukan kesalahan, dan tak salah dia menamakan dirinya energi. Bersama cinta, kekuatan terpancar sempurna. Bernafas seperti dihidupkan. Memompa yang usang menjadi terjang. Menyemangati otot, tuang, darah bukan main derasnya. Menyemai benih2 yang lebih marak dari jamur pada musim basah. Hati akan melangkah lebih kapas dan riang. Cinta mewarnai manusia dengan pelanginya sendiri. Pelangi kombinasi yang berwarna lebih dari tujuh, lebih indah dari shubuh.

Akui saja: cinta adalah kekuatan. Kuat dan tangguh. Hebat! Banyak orang angkat tangan setelah setengah mati berusaha membumihanguskannya. Cinta itu panas dan lebih bara dari api. Salah strategi! Sesungguhnya orang yang tak pernah mengenal cinta tidak akan bisa mengalahkannya. Cinta hanya bisa diatasi, tapi bukan dengan menyalib nyawanya. Jikalau manusia berhasil membunuh cinta, itulah tragedi. Hidup tanpa cinta? Kurang waras. Kurang empati memutuskan untuk berhenti merasakan. Itu contoh buruk keinsanan yang menguap. Allah menghukumnya karena telah terlalu sombong dan ini bukan sama sekali hal yang patut dibanggakan. Berhati-hatilah: cinta adalah kekuatan. Tapi ada kalanya cinta menjadi titik lemah dan tolol yang paling disukai setan. Iblis sangat kreatif menyalahgunakannya. Tapi cinta murni tidak akan pernah disalahgunakan. Hanya cinta tertinggi yang sanggup mengalahkan cinta bernafsu. Hanya cinta yang dapat mengalahkan cinta.

Tersenyumlah: cinta adalah kekuatan. Cinta juga sarang kesedihan. Terkadang, dia tak lebih manis dari ampas jamu. Lebih maja dari empedu. Cinta bukan terdiri dari huruf C saja, tapi ada I, N, T, dan juga A. maka terimalah cinta apa adanya. Sabar, seluruh komponennya. Risiko memang ada, memang niscaya. Tapi percayalah: untuk semua yang bernama cinta, akan ada ganjarannya. Setimpal; sesuci apa, selurus apa.

Cinta  itu mencintai dengan menerima apa adanya, mencintai dgn menerima masa lalu
itu tanpa pamrih, cinta yg gak minta untuk dibalas.
gak bisa dibeli dgn uang, tapi dengan pengorbanan
tidak akan pernah menyakiti org yg kita cintai dgn alasan apapun

Dan

 

Cinta itu bukanlah ingin memiliki
bukan juga nafsu untuk menguasai, apalagi memanfaatkan
adalah kerelaan memberi, tanpa ingin dibalas
berkorban, tanpa mengharap imbalan
adalah menjaga, agar yang dicintai tetap dalam kebaikan
tekad melindungi, menjaga, mengasihi, memberi, berkorban, meski jiwa, maupun nyawa

” Hidup akan lebih mudah jika kamu memutuskan untuk menikmati apa yang kamu miliki sekarang, daripada menyesali apa yang telah terjadi dan jaga senyumanmu ”

Satu lagi

” Kesalahan terfatal yang ada pada diri kamu adalah Kamu terlalu sempurna 😛 ”

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: