Kesabaran dalam Cinta

api-air-sabar-cinta-rahmat-rijalun-designCinta adalah sebuah rasa hati yang selalu menarik untuk dibicarakan. Lihatlah ketika banyak sekali orang yang membicarakan masalah cinta dan kasih sayang. Dari mulai puisi , kata mutiara , cerita , kisah  dan artikel cinta lainnya. Seperti halnya tumbuhan, mereka akan berbunga yang indah pada masanya, mereka akan memunculkan buah, pun pada masanya. Maka, sesuatu yang kita lakukan semuanya ada masanya. Ada masa ketika kita harus lahir ke alam dunia; ada masanya ketika kita harus belajar ini, belajar itu; ada masanya ketika kita harus bangun dari tidur, ketika kita harus bersedih hati dan bersuka hati, dan masih banyak masa-masa yang lain. Ya, termasuk masa ketika kita harus mencintai dan dicintai oleh orang lain. Atau istilah kita menyebutnya masa ketika cinta harus memiliki dan dimiliki.

Cinta akan menginspirasi anda untuk menjadi orang yang sabar. Ketika anda memilih untuk menjadi sabar, anda akan lambat untuk marah. Kesabaran anda akan terlatih dengan cinta. Daripada tidak tenang dan memaksa, kekuatan cinta mampu memberikan kesabaran bagi mreka yg bnar2 inginkan kebahagiaan. Tidak ada orang yang suka berada didekat orang yang pemarah, ini menyebabkan anda akan belajar untuk mngendalikan kemarahan dan keegoan anda sebaiknya. Ironi dari kemarahan terhadap tindakan yang salah akan mengakibatkan hal yang buruk pada akhirnya. Kemarahan tidak akan pernah
membuat segala sesuatunya menjadi lebih baik. Tetapi kesabaran menghentikan permasalahan dan mendidik jiwa untuk bersikap lebih penyayang.

Jika pasanganmu membuatmu marah atau menyinggungmu, apakah anda dengan segera marah, atau anda bisa tetap tenang?Apakah anda sebelumnya berfikir bahwa kemarahan adalah jawaban terhadap emosi anda ketika diperlakukan tidak adil?

Kemarahan biasanya disebabkan karena keinginan yang kuat dari seseorang sebagai akibat tercampurnya perasaan kecewa dan kesedihan. Hal ini kadang merupakan reaksi emosional yang mengalir karena keegoisan kita, kebodohan kita, dan niat jahat kita.

Kesabaran membantumu memberi pasanganmu untuk menjadi manusia. Kesabaran memahami bahwa setiap orang tidak sempurna. Ketika kesalahan terjadi, kesabaran memilih untuk memberikan mereka kesempatan bahwa mereka berhak memperbaikinya. Ini memberimu kemampuan untuk bertahan terhadap berbagai situasi berat dalam hubunganmu
daripada mencacimaki terhadap tekanan yang ada.

Sedikit dari kita yang menerapkan kesabaran dengan baik, dan tidak ada dari kita yang mampu melakukannya dengan alami. Tetapi pria dan wanita bijak akan berusaha untuk mengejarnya sebagai sesuatu kebutuhan mendasar terhadap segala macam hubungan pernikahan. Hal ini merupakan langkah awal yang baik untuk mendemonstrasikan Cinta sejati.

Kejujuran dan kesabaran adalah mutiara dan pelita hidup dalam diri seorang insan . Kejujuran dan kesabaran bagaikan tiang dalam suatu bangunan, yang menjadi salah satu kekuatan untuk menghasilkan sebuah bangunan yang kokoh dan mampu menopang beban berat. Begitu pula kejujuran dan kesabaran dalam sebuah kisah cinta. Kejujuran dan kesabaran akan menjadi salah satu kekuatan penting agar rasa cinta tertanam kuat dalam diri seorang hamba, tumbuh subur berkembang dan berdiri kokoh penuh keindahan. Sebuah kisah cinta tanpa kejujuran dan kesabaran, maka ia akan menjadi rapuh tak berkekuatan hingga akhirnya hancur, karena tak akan mampu menghadapi ujiannya dan memalingkan diri dari godaannya, serta tak akan mampu meraih kebahagiaan karena kemunafikan dirinya.

Maka, bukanlah cinta kalau tidak ada kejujuran hati, ucap dan sikap di dalamnya, karena cinta pada dasarnya adalah kejujuran menuangkan perasaan dan hati nurani juga lisan dan perbuatan. Dan bukan pula cinta namanya, kalau kesabaran tidak menjadi perisai dirinya, karena untuk meraih kebahagiaan dan manisnya rasa cinta sangatlah dibutuhkan adanya kesabaran diri dari seorang insan.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: