another_hijab_drawing__d_by_jyuosan-d5xy3ow

Wanita tercantik adalah wanita yang memiliki tubuh ramping, pinggang kecil, betis membujur, rambut panjang dan pirang, kulit putih, bibir kecil dan penuh, hidung mancung, dan mata berbinar. Itulah yang ada dalam fikiran wanita atau pria. Sebuah rumus simple namun amat berbahaya. Kata-kata cantik identik dengan perempuan. Mereka selalu ingin dibilang cantik. Karena mayoritas perempuan harus tampil cantik. Kenapa demikian? Karena Allah juga menyukai kecantikan dan membenci keburukan.

“Sesungguhnya Allah itu indah dan mencintai yang indah, murah hati dan menyukai kemurahatian, menyukai akhlak yang luhur dan membenci akhlak yang rendah.” (HR. Al-Baihaqi)

Tapi apa sebenarnya arti cantik itu?

Banyak orang yang salah mengartikan kata cantik. Mereka beranggapan cewek cantik itu adalah cewek yang punya body sexy, wajah cantik, rambut panjang, kulit mulus, dsb. Kalau setiap orang mengartikan demikian, berarti setiap orang juga memiliki definisi dan pendapat yang berbeda juga. Dan cenderung menimbulkan pendapat yang subyektif. Menurut si A cewek itu cantik, tapi menurut si B belum tentu. Karena mereka menilai kecantikan dari segi fisik saja.

Islam memandang kecantikan itu berdasakan pada dua unsur jasmani dan rohani. Karena itulah penilaian kecantikan harus didasarkan pada dua unsur tersebut. Jadi, kalau ada yang menilai sebuah kecantikan hanya dari unsur fisik saja berarti penilaian tersebut adalah sebuah kepalsuan. Itu karena di dunia ini tidak ada yang kekal, pada akhirnya semua akan hilang seiring berjalannya waktu. Misalnya ada seorang model yang cantik luar biasa dan seksi. Memang benar sekarang dengan kecantikan model itu banyak orang yang tergila-gila dan menyanjungnya. Tapi seiring dengan berjalannya waktu, model tersebut akan kehilangan kecantikannya karena faktor usia. Nah, disini apakah model tersebut tetap akan jadi idola bagi orang-orang yang menyanjungnya dulu?

Kalau menurutku cantik itu sebenarnya adalah untuk para wanita yang mengenakan kerudung(tanpa menunjukan lekuk tubuh) dan selalu menjaga dirinya untuk calon suaminya. Sebagai contoh ada seorang cewek berkerudung yang biasa saja dan tidak suka dandan, dia lebih suka tampil apa adanya, dia juga mempunyai akhlak yang baik, shalehah dan mengerti ilmu agama. Walaupun wajahnya tidak secantik dan seseksi artis ternama tapi akhlaknya mulia. Kita bayangkan sekarang betapa beruntungnya cowok yang bisa mendapatkan cewek muslimah tersebut.

Duhai calon penghuni syurga… untukmu yang paling bahagia karena agama dan akhlakmu.. meski tanpa permata, berlian dan emas yang menghiasi melainkan berkat akhlak karimahmu yang selalu engkau jaga menjadikanmu sebagai wanita yang anggun..

Duhai calon yang akan dicemburui oleh para bidadari syurga… bersegeralah untuk memakai jilbab or tudung kepala dengan sempurna karena akan terlihat lebih cantik apabila kamu memakainya. Kalau engkau memakai jilbab or tudung, sesungguhnya Allah teramat suka dan cinta terhadap hamba-Nya yang maha mengikuti perintah-Nya..

Jadi kesimpulannya kita tidak bisa menilai kecantikan seseorang hanya dari segi fisiknya saja. Karena sesungguhnya kecantikan sejati itu terletak di dalam hati yang bersih dan akhlak yang mulia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: