13709688271357598078

Mengampil topik tentang teman atau sahabat memang bukanlah hal yang spesifik karena kita bisa menemukan teman atau sahabat dimana saja tanpa terbatas oleh apapun, tapi hal itu menjadi bebeda halnya dengan dipengaruhi pribadi manusia itu sendiri untuk mendapatkan banyak sedikitnya teman dalam hidupnya. Pasti kalian semua punya teman kan?..  Dari Banyak teman tersebut pasti ada teman istimewa bukan pacar ya, teman yang selalu ada kita butuhkan waktu senag ataupun duka yang biasa kita kenal denga teman sejati. Teman sejati atau sahabat tidak akan berlangsung selamanya?.. pada ruang dan waktu tertentu ikatan tersebut akan sirna?…, Apakah kelak anda akan melupakan dan dilupakan.

Kadang ada beberapa hal akan mempengaruhi akan tali teman sejati, itu akan seperti hantu yang siap menghatui manusia untuk melakukan keburukan. Hal – hal itu pasti tidak diinginkan oleh semua manusia yang notabene mereka makhluk sosial. Kematian adalah hal yang pasti dan tak ada yang bisa mengganggu gugat, karena itu adalah kodrat setiap manusia yang hidup.  teman sejati anda meninggal dunia, apakah anda akan tetap mendoakan dan mengingatnya hingga ajal juga menjemputmu. Tentu tidak, anda mungkin hanya mendoakannya kurang lebih setahun. Anda juga mungkin tidak akan mengingatnya lagi, terlebih saat anda beranjak dewasa. Ketika fase dewasa anda diwajibkan untuk membina keluarga. Memang secara tidak langsung hubungan anda dengan teman sejatimu akan menjadi renggang. Dan kebanyakan seiring dengan kompleksitas permasalahan kehidupan, ikatan tersebut juga semakin renggang. Jadi tingkat pertemanan akan berubah, dari teman sejati akan menjadi teman akrab, teman dekat, teman dan bahkan teman kenal.

inspirasipersahabatanSetelah kita berkeluarga pasti kita akan meninggalkan kampung halaman untuk membina keluarga baru di daerah yang baru, sehingga akan memberikan kontribusi pertemuan yang kurang.  Jarak menjadi faktor yang tidak bisa diabaikan begitu saja karena faktanya sekuat apapun ikatan pertemananan anda akan terkikis oleh jarak dan waktu. Misal, sahabat anda pindah ke luar kota karena pekerjaan dan hanya pulang setahun sekali, perlahan tapi pasti hubungan akan renggang dan tingkatannya pun akan berubah sesuai dengan penggolongan teman di atas. Meskipun sahabat adalah teman terbaik anda, tapi patut diingat manusia mempunyai sifat tercela seperti iri. Jadi dalam suatu kondisi tertentu, teman sejati anda bisa menusuk anda dari depan maupun belakang. Kalau sudah begitu, hubungan yang sudah terjalin akan hancur, dan dia akan menjadi musuh. Biarpun nantinya berbaikan dan saling memaafkan, dia akan turun tahta ke teman akrab dan seterusnya.

 

Teman sejati adalh teman yang sangat berharga bagi kita sebagai makhluk sosial, Apakah ikatan tersebut akan terkikis dan bahkan termusnahkan oleh ruang dan waktu itu semua tergantung pada kalian masing-masing bagaimana cara untuk mengelolanya.  Suatu saat teman sejati bisa berubah menjadi teman akrab, teman dekat, teman maupun teman kenal, bahkan musuh dan bukan teman.

 

“Jagalah persahabatan tanpa melupakan hak dan kewajiban anda sebagai manusia dalam berbagai lingkungan”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s