IMG_20150228_230500

Aku tahu, kita begitu berbeda dalam segalanya. Aku adalah seorang penyendiri, sementara kamu wanita yang dengan muda bisa bersosialisasi. Kamu punya banyak kawan di luar sana, sedang aku bertemu orang yang baru dikenal saja sudah panas dingin rasanya.

Tapi kamu membuatku percaya bahwa suatu hari semua perbedaan ini akan menemui muaranya. Kita akan tetap baik-baik saja.

Kubayangkan suatu hari kamu tidak akan keberatan kuajak naik kereta ke Pulau Dewata. Berbekal keril dan makanan kering seadanya. Hari itu kamu tidak takut keringat, tidak khawatir lelah.

Dan kamu akan bahagia.

Pada suatu hari lainnya kamu akan mengerti cara bicaraku yang aneh. Bahwa kadang tidak berarti iya ; tidak sakit artinya sakit sekali ; terserah setara dengan dengar mauku. Kita akan berbicara banyak hal yang sama.

Dan kamu akan bahagia.

Suatu hari, kita akan duduk berdampingan dengan nyaman. Merasa saling tergenapkan. Tanpa alasan, tanpa banyak usaha. Aku membuatmu cukup, kau menghormatiku sepantasnya. Kita saling menghargai, sebab tak ada alasan masuk akal untuk saling menikam pisau dalam sunyi. Akan ada puisi manis dan pesan singkat spontan yang rawan membuat kita sakit gigi.

Alih-alih tak paham, kamu, kita, akan bahagia.

Tapi Akhirnya, kadang kita harus berjalan sendirian, agar kita menyadarkan hati bahwa ia tetap masih kita dengar, bahwa hati tetap menjadi teman dalam memutuskan sebuah pilihan. Ayo bangkit. Kita semua pernah merasakan masa masa sulit tersebut. Namun hanya berdiam diri itu bukan lah sebuah solusi. Hidup ini bukan hanya sekedar mengingat masa lalu lalu meratapinya, namun lebih kepada menjadikan masa lalu sebagai kendaraan untuk melaju jalan semakin cepat. Hidup ini bukan hanya sekedar memaksakan diri harus pantas dengan orang yang kita cintai, namun lebih kepada menjadikan pribadi yang pantas untuk di sandingkan dengan orang yang pantas kita cintai. Hidup ini bukan hanya sekedar menjadi orang yang mencintai tapi menjadikan diri pantas untuk dicintai oleh orang yang kita cintai.

Berjalanlah sendirian ditengah keramian, kau akan temukan berjuta rasa syukur tentang hidupmu. Kau akan temui setiap hal yang membuatmu tersenyum adalah hal besar yang membuatmu lebih bersemangat. Dari sendiri, kau juga akan temui ketangguhan hati yang tak pernah kau bayangkan sebelumnya. Kejar masa depan mu, karena itu lebih penting. Bangun lah dari tidur lelap mu, engkau sudah jauh tertinggal. Tertinggal dari masa depan mu yang seharusnya cerah. Hapus semua masa lalu yang mengahucurkan semua semangat mu. Lalu katakan pada dunia bahwa aku akan bisa menjadi orang yang lebih pantas untuk orang lain yang lebih baik. Didik lah diri menjadi pribadi yang tangguh, kuat dan tidak cengeng. Lalu kemudian engkau akan mampu katakan: masa lalu ku yang suram terima kasih dengan mu aku terhindar dari ketakutan karena engkau ajarkan betapa sakit nya masa itu, namun kini lihatlah aku, kini aku menjadi pribadi yang pantas untuk di perjuangkan oleh semua orang.

Aku sekarang memilih melangkah maju bukan karena aku tak sayang ataupun cinta, tapi aku melaju karena aku harus tetap melangkah menjadi lebih baik dari aku yang sebelumnya dan jika engkau memang sungguh – sungguh mencintaiku dan menyayangiku, kejarlah aku dengan kemampuanmu dan kedewasaanmu untuk meraih tanganku. Aku akan menyambutnya dengan bahagia dan kalau tidak biarkanlah aku menemukan orang yang benar-benar menyayangiku dan mencintaiku dimana hanya kematian yang mampu memisahkan kami berdua.

Tinggalkan Balasan

